Jenis Kartu Undangan Pernikahan

Kenali Jenis Undangan dan Harganya

Warna, desain dan model undangan yang diterima oleh tamu undangan akan memberikan kesan yang berbeda-beda. Jenis kertas dan warna yang digunakan dalam cetak undangan akan berpengaruh pada tampilan undangan yang dihasilkan. Sehingga sebelum Anda datang ke tempat cetak undangan pernikahan ekspres, ada baiknya bagi Anda untuk mengenal beberapa jenis-jenis kartu undangan terlebih dahulu. 

Mengapa mengenali macam kertas undangan pernikahan itu penting? Karena, untuk disesuaikan dengan tema pesta pernikahan dan kesan yang ingin Anda tinggalkan kepada para tamu. Juga disesuaikan dengan bujet yang Anda miliki. Berikut kami ulas jenis kertas undangan pernikahan.

1. Kertas Art Paper
Jenis kertas ini memiliki permukaan yang licin dan semi doff (matt) pada kedua sisinya. Biasanya kertas art paper dipadupadankan dengan kertas jenis karton untuk membuat hard cover undangan. Selain untuk undangan pernikahan, biasanya kertas ini sering digunakan untuk cetak brosur. Warna yang ditampilkan terkesan solid apalagi jika dilaminating di bagian atasnya.

2. Kertas Jasmine
Kertas ini banyak digunakan untuk membuat undangan. Kesan yang ditimbulkan glamour atau mewah. Karena, pada permukannya tampak seperti ada gliter-gliter berwarna senada dengan warna kertas. Oiya, kertas jasmine memiliki banyak warna. seperti putih, kuning, emas, biru muda, pink, dan lain-lain.

3. Kertas Art Carton
Kertas ini mirip dengan kertas art paper namun dengan gramasi (berat) yang lebih tebal. Biasanya kertas ini digunakan juga untuk membuat kartu nama, katalog, dan cetakan lainnya yang membutuhkan kertas agak tebal. Kertas ini cocok digunakan sebagai hard cover undangan.

4. Kertas Ivory
Jenis kertas ini mirip dengan kertas art carton. Hanya warnanya yang tidak seputih art carton dan hanya satu sisinya saja yang licin. Biasa digunakan untuk mencetak undangan full colour atau ful warna.

5. Kertas Blangko Undangan
Kertas Blangko Undangan adalah kertas undangan yang sudah ada motif dan desainnya. Anda hanya perlu menuliskan nama tamu undangan. Ukuran kertas ini juga sangat banyak macamnya, Dan dari lima macam kertas, jenis kertas ini yang paling murah di pasaran. Harganya berkisar pada Rp 500 hingga Rp 1500.

Setelah Anda mengenal jenis kertas yang digunakan untuk cetak undangan, kini saatnya Anda berkreasi untuk membuat desain undangan pernikahan Anda sendiri. Sehingga,ketika desain Anda telah siap, Anda tidak bingung lagi dengan bujet saat Anda pergi ke toko penyedia jasa cetak undangan pernikahan ekspres.

0 0
Feed