Contoh Undangan Pernikahan Hard Cover

Undangan Pernikahan Hardcover, Mengapa Selalu Diminati?

Undangan pernikahan hardcover seolah tidak ada matinya. Undangan pernikahan yang memiliki model undangan lebih tebal ini selalu banyak diminati para calon pengantin. Model undangan hardcover memiliki luaran yang keras dengan kertas tebal di dalamnya. Tak heran, untuk bentuk undangan hardcover memiliki standart yang sama. Namun, karena kertas yang digunakan bermacam-macam, maka kualitas yang dihasilkan pastinya mewah dan cukup berkelas.


Kesan mewah inilah yang menjadi salah satu alasan banyak calon pengantin yang menggunakan undangan hardcover. Tidak hanya itu saja, kesan kokoh dan mampu berdiri tegak juga menjadi pertimbangan. Selain itu, cover keras yang tahan air juga jadi salah satunya. Hardcover mampu menarik minat pasaran dengan bentuknya yang kokoh dan elegan, serta memiliki kesan mewah dan menarik.


Mungkin bagi sebagian orang yang belum mengetahui, undangan hardcover harganya relatif murah. Harganya cukup beragam, mulai yang paling murah sampai yang mahal. Harga biasanya ditentukan melalui jenis kertas yang digunakan. Ada banyak macam kertas untuk pembuatan undangan hardcover. Selain itu, desain dan tulisan juga menentukan tingkat harga. Anda bisa menentukan desain seperti apa yang akan dibuat dengan undangan hardcover tersebut. Sesuaikan juga dengan budget yang Anda punya. Jika Anda ingin menambahkan foto di dalamnya, tentunya Anda perlu mempersiapkan budget yang lebih tinggi.
Beberapa hal yang mungkin harus Anda ketahui sebelum membuat undangan hardcover dengan budget yang tidak seberapa. Jadi, Anda bisa meminimalkan pengeluaran untuk undangan pernikahan.


Bahan Kertas dan Jenis Tinta Yang Digunakan
Kertas dan tinta yang digunakan dapat menentukan harga undangan hardcover. Untuk macam kertas yang digunakan ada dua macam, yaitu kertas tipis di bagian cover depan dan juga kertas tebal di dalamnya. Setiap kertas memiliki jenis memiliki tingkatan kualitas yang berbeda, sehingga harga yang dipasang juga berbeda. Selain itu, tinta yang digunakan juga menentukan. Jika Anda menggunakan tinta berwarna emas di setiap tulisannya, sudah pasti biaya yang dikeluarkan juga semakin mahal. Itu sebabnya, undangan hardcover bisa memiliki harga yang cukup tinggi setiap satu buahnya.


Desain Yang Rumit dan Finishing
Proses pembuatan desain undangan pernikahan yang agak rumit dan ribet pastinya memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Setiap pengerjaannya membutuhkan waktu yang cukup lama dengan detail yang tidak mudah. Untuk undangan hardcover kebanyakan calon pengantin bermain desain di bagian covernya. Jika desain yang dipilih memiliki desain cutting dan rumit, biaya yang dikeluarkan setiap undangan akan sangat mahal. Selain itu, jika Anda meminta tambahan hiasan, seperti pita, kancing, atau hiasan lucu lainnya yang menyesuaikan dengan desain undangan, sudah pasti biaya yang dikeluarkan semakin banyak.
Jika Anda menginginkan undangan hardcover, dari sekarang bisa Anda siapkan biaya yang dibutuhkan untuk mendapat undangan pernikahan unik.

0 0
Feed